5 Keunggulan Redmi Note 13 5G

    5 Keunggulan Redmi Note 13 5G

    Redmi Note 13 5G dirilis secara global pada Januari 2024. Ponsel ini hadir dengan membawa kamera beresolusi besar dan performa menawan, membuat siapapun yang menggunakannya bisa menjadi fotografer andal.

    Apalagi jika membahas bagian layarnya yang cerah dan terang, ditambah lagi mendukung laju penyegaran tinggi. Plus ketahanan baterainya yang cukup baik membuat pengalaman menonton berjam - jam menjadi semakin seru.

    Nah, dibawah ini akan diuraikan mengenai keunggulan Redmi Note 13 5G yang bisa dijadikan acuan sebelum membelinya:

    1. Memberikan Tampilan Visual Layar AMOLED Yang Memukau

    Redmi Note 13 5G menggunakan panel layar AMOLED dengan kualitas 1 miliar warna. Ukuran layar tersebut 6, 67 inci dengan resolusi Full HD+ (1080 x 2400 piksel) pada aspek rasio 20:9. Layarnya memiliki tingkat kerapatan piksel yang berada di angka 395 ppi (pixel per inch).

    Adapun tingkat kecerahannya, Redmi Note 13 5G diklaim bisa meraih peak brightness 1.000 nit. Layar dibuat makin mulus ketika scrolling dan gaming tertentu karena mendukung refresh rate 120 Hz. Secara keseluruhan, kualitas layarnya sudah termasuk salah satu yang terbaik di kelasnya.

    1. Menawarkan Kinerja Dimensity 6080 Yang Nyaman Untuk Bermain Game

    Dimensity 6080 adalah chipset MediaTek yang ditujukan untuk ponsel kelas menengah. Dari sisi spesifikasinya, chipset tersebut dibuat dengan teknologi manufaktur 6 nm dari TSMC. Dimensity 6080 dibekali delapan unit prosesor yaitu dua inti performa Cortex A76 (2.4 GHz) dan enam inti hemat daya Cortex A55 (2 GHz).

    Sementara untuk pengolahan grafis, Dimensity 6080 didampingi dengan GPU Mali G57 yang berisikan dua inti eksekusi, dan mendukung frekuensi hingga 950 MHz. Pemenuhan clock speed hingga 2.4 GHz pada Redmi Note 13 5G menandakan bahwa adanya peningkatan 20% dibandingkan dengan seri pendahulunya.

    1. Dibekali 108 MP Triple Camera Dengan Hasil Foto Yang Kece

    Redmi Note 13 5G  dilengkapi dengan tiga kamera di bagian belakangnya. Kamera utamanya bersolusi jumbo 108 MP (Samsung S5KHM3) dengan bukaan f/1.75, yang pastinya menghadirkan teknologi pixel binning 9-in-1 (menggabungkan sembilan piksel berdekatan menjadi satu piksel besar).

    Kamera utamanya menghasilkan output gambar 12 MP dengan tingkat kecerahan dan detail yang meningkat lagi. Adapun pada kamera pendamping terdapat sensor ultrawide 8 MP f/2.2 dan kamera makro 2 MP (Omnivision OV02B10).

    1. Menyajikan Sensor Yang Lengkap

    Redmi Note 13 5G menyajikan sensor yang lengkap, dimana didalamnya ada port infrared port yang rupanya memang selalu hadir pada seluruh jajaran ponsel Xiaomi. Fungsi infrared tersebut adalah untuk mengubah kanal TV dan suhu AC secara universal, bahkan pada TV dan AC yang tidak memiliki kapabilitas IoT (Internet of Things) sekalipun.

    Sementara pada jenis konektivitas lain, ponsel ini ditenagai oleh Wi-Fi 5 dual band agar bisa terhubung dengan jaringan 5 GHz yang lebih cepat dan stabil. Selain itu, pengguna pun bisa merasakan pengalaman TWS (True Wireless Speaker) tanpa delay dan lagging karena mendukung Bluetooth 5.3.

    1. Membawa Baterai Kapasitas Besar 5000 mAh Yang Awet

    Redmi Note 13 5G hadir dengan membawa baterai berkapasitas besar 5000 mAh yang bisa bertahan lama. Hal itu dikarenakan penggunakan AMOLED yang ramah daya dan pemakaian chipset berfabrikasi kecil yang memiliki efisiensi daya tinggi.

    Dengan pemakaian sedang, pengguna bisa mengharapkan baterai ponsel sanggup bertahan hingga dua hari. Adapun untuk pengisian dayanya menggunaka fast charging 33 watt dengan charger 33 watt yang sudah tersedia di dalam boks penjualan. Redmi Note 13 5G bisa mencapai kondisi 15 persen setelah dicas selama 21 menit.

    Taufiq Iqbal

    Taufiq Iqbal

    Artikel Sebelumnya

    5 Rekomendasi Loungewear Ternyaman dan Trendy,...

    Artikel Berikutnya

    Optimalisasi Manajemen dan Akreditasi Jurnal...

    Berita terkait