Ketahui 5 Daftar Perusahaan B2B di Indonesia Terpopuler 2023

    Ketahui 5 Daftar Perusahaan B2B di Indonesia Terpopuler 2023

    Jika membicarakan daftar perusahaan B2B di Indonesia tentu sangatlah banyak. Kehadiran mereka tentu untuk bisa memenuhi kebutuhan perusahaan ataupun perkantoran melalui berbagai jenis produk yang ditawarkan.

    Pada transaksi B2B, pihak yang berperan sebagai produsen maupun konsumen adalah sama-sama perusahaan. Selama ini mungkin banyak yang beranggapan jika perusahaan merupakan produsen karena menghasilkan barang atau jasa.

    Lalu daftar perusahaan B2B di Indonesia apa saja yang saat ini sedang populer. Untuk mengetahuinya, yuk, simak pembahasannya yang ada di bawah ini.

    1. Blibli

    Daftar perusahaan B2B di Indonesia pertama adalah Blibli dengan Blibli for Business yang terus diperbaharui kualitasnya. Baik dari segi keamanan, pelayanan, sampai dengan pilihan vendornya. Tujuan Blibli menghadirkan B2B e-commerce dalam lini bisnisnya adalah memfasilitasi korporasi atau perusahaan dalam proses pengadaan barang.

    Berbagai kelebihan ditawarkan oleh Blibli for Business. Mulai dari transaksinya yang sangat mudah, terintegrasi, kategorinya banyak, dan saluran distribusinya tersebar secara nasional. Dalam hal keamanan, perusahaan yang ada sejak 2011 ini sudah mengantongi sertifikasi ISO. IEC 27001:2013 dan juga sertifikasi Computer Security Incident Response Team.

    1. AXIQoes.com

    AXIQoes.com adalah e-commerce B2B dari PT. Astragraphia Xprins Indonesia yang dibentuk pada tahun 2015. Selain e-commerce, AXIQoe.com juga memiliki media pemasaran indirect channel.  Pada tahun 2016, AXIQoe.com sudah menyentuh pasar pemerintahan dan bergabung sebagai penyedia E-Katalog Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa (LKPP).

    Inilah yang memperkuat posisi AXIQoe.com sebagai e-commerce B2G (Business to Government) di Indonesia. Ada berbagai jenis produk yang mereka tawarkan dengan menjamin keaslian produk dan service level agreement terbaik. Beberapa keunggulannya adalah gratis ongkos kirim untuk jumlah pembelanjaan tertentu dan fleksibilitas jatuh tempo pembayaran.

    1. Ralali

    Daftar Perusahaan B2B di Indonesia berikutnya adalah Ralali yang sudah ada sejak tahun 2013. Pada awalnya, perusahaan ini berfokus pada lini MRO (maintenance, repair, and operation) saja. Namun seiring dengan berjalannya waktu semakin berkembang juga lininya termasuk untuk memenuhi kebutuhan alat industri kesehatan, industri kuliner, keuangan, dan lainnya.

    Ralali bisa semakin berkembang berkat berbagai kelebihan yang ditawarkannya seperti bisa memperluas koneksi bisnis, didampingi oleh tim yang ahli dan profesional, serta dilengkapi dengan berbagai fitur guna memberikan pengalaman bisnis yang efisien, akurat, dan simpel.

    1. Kawan Lama.

    Kawan Lama merupakan e-commerce B2B yang masih satu kelompok dengan Ace Hardware dan Informa. Kawan Lama terkenal sebagai supplier kebutuhan industri perkantoran, dan segala macam peralatan untuk peralatan teknik.

    Tak hanya itu, Kawan Lama juga sedang mengembangkan sistem multikanal supaya dapat memenuhi segala kebutuhan pelanggan melalui konsultan penjualan, perdagangan alat-alat elektronik, dan ruang pamer.

    Kawan Lama memprioritaskan kemudahan dan kepuasan konsumen dalam membeli produk. Terutama pada saat tahun 2015, di mana website resmi Kawan Lama tersebut diluncurkan, konsumen bertambah secara signifikan.

    1. Mbiz

    Terakhir ada Mbiz.co.id, yang merupakan perusahaan B2B di Indonesia yang menjadi bagian dari bisnis Lippo Group. Mbiz.co.id ini bisa menjadi andalan untuk yang tertarik untuk melakukan bisnis dalam bidang pengadaan barang atau jasa.

    Situs belanja Mbiz ini telah menghadirkan berbagai macam barang sesuai dengan kebutuhan perusahaan. Mulai dari produk bahan segar, produk elektronik, produk kecantikan, kesehatan, otomotif, dan masih banyak lagi. Untuk memenuhi kebutuhan suplai barang di perusahaan, Mbiz hadir dengan situs belanja yang sangat mudah untuk diakses.

    b2b
    Taufiq Iqbal

    Taufiq Iqbal

    Artikel Sebelumnya

    Daftar Produk Danone yang Populer dan Sangat...

    Artikel Berikutnya

    Ratusan Pelaku UMKM Hadiri Sosialisasi UMi...

    Berita terkait