15 Rekomendasi Lokasi Wisata di Singapura

    15 Rekomendasi Lokasi Wisata di Singapura

    WISATA - Singapura adalah sebuah negara pulau yang terletak di ujung selatan Semenanjung Malaysia. Meskipun ukurannya kecil, Singapura memiliki banyak daya tarik wisata yang luar biasa. Dari taman-taman yang hijau hingga bangunan-bangunan futuristik, kota ini menawarkan berbagai pengalaman yang tak terlupakan bagi para wisatawan. 

    Maka dari itu, tiket pesawat ke Singapura sering menjadi incaran bagi banyak wisatawan. Dalam artikel ini, kami akan memberikan rekomendasi lokasi wisata di Singapura yang patut Anda kunjungi saat berlibur ke negara ini.

    1. Gardens by the Bay

    Gardens by the Bay adalah salah satu atraksi paling ikonik di Singapura. Taman ini terkenal dengan supertree grove-nya yang tinggi, yang terdiri dari pohon-pohon buatan dengan tinggi mencapai 16 hingga 50 meter. Di malam hari, supertree grove tersebut diterangi oleh lampu LED yang menciptakan pertunjukan cahaya yang spektakuler. Selain itu, Anda juga bisa mengunjungi Flower Dome, Cloud Forest, dan berjalan-jalan di sepanjang jembatan Skyway yang menghubungkan supertree tersebut. Taman ini adalah tempat yang sempurna untuk menikmati alam dan arsitektur futuristik Singapura.

    2. Sentosa Island

    Sentosa Island adalah pulau wisata yang terletak di selatan Singapura. Pulau ini menawarkan berbagai macam aktivitas dan atraksi, mulai dari pantai-pantai yang indah seperti Siloso Beach, Universal Studios Singapore, Adventure Cove Waterpark, hingga Madame Tussauds Singapore. Anda juga bisa menaiki kabel gantung Sentosa Skyline untuk menikmati pemandangan indah kota Singapura. Sentosa Island adalah tempat yang sempurna untuk bersantai dan bermain bersama keluarga atau teman-teman.

    3. Marina Bay Sands

    Marina Bay Sands adalah salah satu hotel dan kasino paling mewah di Singapura yang terkenal dengan rooftop pool-nya yang ikonik. Anda dapat menginap di hotel ini atau sekadar mengunjungi observatorium rooftopnya yang menawarkan pemandangan spektakuler kota Singapura. Selain itu, Marina Bay Sands juga memiliki teater Sands Theatre, ArtScience Museum yang unik, dan banyak restoran dan toko-toko mewah di dalamnya.

    4. Singapore Flyer

    Singapore Flyer adalah roda ferris tertinggi di dunia dengan ketinggian mencapai 165 meter. Ini adalah tempat yang sempurna untuk menikmati pemandangan panoramik seluruh kota Singapura. Anda bisa memesan tiket dan naik Singapore Flyer pada siang atau malam hari untuk pengalaman yang berbeda. Saat malam, pemandangan kota yang diterangi lampu-lampu adalah sesuatu yang tak terlupakan.

    5. Chinatown Singapore

    Chinatown adalah salah satu daerah bersejarah di Singapura yang dipenuhi dengan warisan budaya Tionghoa. Di sini, Anda dapat menjelajahi jalan-jalan yang dipenuhi toko-toko souvenir, restoran-restoran makanan Tionghoa autentik, dan kuil-kuil Tionghoa yang indah seperti Sri Mariamman Temple. Jangan lupa mencoba hidangan khas seperti bakmi, dimsum, dan bubur Tionghoa di sini.

    6. Little India

    Little India adalah kawasan yang memukau dengan warna-warni bangunan, kuil-kuil Hindu yang megah, dan pasar tradisional. Anda dapat mengunjungi Kuil Sri Veeramakaliamman yang indah, berbelanja di Mustafa Centre yang buka 24 jam, dan mencoba hidangan India yang lezat di restoran-restoran lokal. Atmosfer dan kekayaan budaya Little India membuatnya menjadi salah satu tempat yang paling menarik di Singapura.

    7. Bugis Street

    Bugis Street adalah tempat yang sempurna untuk berbelanja dan menjelajahi kehidupan malam Singapura. Ini adalah pasar malam terkenal yang menawarkan berbagai macam pakaian, aksesori, barang-barang kerajinan tangan, dan makanan lezat dengan harga terjangkau. Anda juga dapat mengunjungi Bugis Junction, pusat perbelanjaan modern yang terletak di sekitar area ini.

    8. National Orchid Garden

    National Orchid Garden adalah bagian dari Singapore Botanic Gardens yang merupakan Situs Warisan Dunia UNESCO. Taman ini adalah rumah bagi lebih dari 1.000 spesies orkid yang berbeda dan lebih dari 2.000 hibrida. Anda dapat berjalan-jalan di tengah kebun orkid yang indah ini dan menikmati keindahan bunga-bunga yang menakjubkan. Ini adalah tempat yang sempurna bagi pecinta alam dan penggemar kebun bunga.

    9. Merlion Park

    Merlion adalah ikon Singapura yang paling terkenal. Patung setengah singa setengah ikan ini terletak di Merlion Park dan menghadap ke Marina Bay Sands. Tempat ini adalah tempat yang populer untuk berfoto dan menikmati pemandangan kota Singapura yang indah. Anda juga bisa berjalan-jalan di sepanjang esplanade di sekitarnya dan menikmati suasana santai.

    10. Bird Paradise

    Bird Paradise merupakan pengganti dari Pulau Jurong Bird Park, surga bagi para penggemar burung. Taman ini adalah rumah bagi lebih dari 400 spesies burung dari seluruh dunia, termasuk burung-burung langka dan eksotis. Anda dapat mengunjungi berbagai atraksi seperti Penguin Coast, Flamingo Lake, dan Lory Loft. Interaksi langsung dengan burung-burung ini membuat pengalaman ini sangat istimewa.

    11. East Coast Park

    East Coast Park adalah tempat yang sempurna untuk bersantai dan menikmati pantai di Singapura. Anda dapat bersepeda, rollerblade, bermain layang-layang, atau sekadar berjalan-jalan di sepanjang pantai yang panjang ini. Taman ini juga memiliki berbagai restoran dan warung makan yang menjual makanan laut segar. Nikmati matahari terbenam yang indah sambil menikmati hidangan lezat di tepi pantai.

    12. Singapore Zoo dan Night Safari

    Singapore Zoo adalah salah satu kebun binatang terbaik di dunia dengan habitat yang luas dan alami bagi hewan-hewan. Anda dapat mengunjungi berbagai hewan eksotis dari seluruh dunia, dan bahkan memiliki kesempatan untuk berinteraksi dengan beberapa di antaranya. Night Safari adalah kebun binatang malam pertama di dunia yang memungkinkan Anda melihat hewan-hewan yang aktif pada malam hari. Ini adalah pengalaman yang unik dan memikat.

    13. Haji Lane

    Haji Lane adalah jalan kecil yang terletak di daerah Arab Street yang penuh dengan toko-toko butik, kafe-kafe unik, dan seni jalanan yang menarik. Tempat ini adalah surga bagi para pecinta seni, pemburu barang antik, dan pecinta kopi. Jalan ini memiliki atmosfer yang kreatif dan unik yang berbeda dari tempat-tempat lain di Singapura.

    14. Pulau Ujong

    Pulau Ujong adalah pulau terbesar dan pulau utama dari negara kota Singapura. Singapura sendiri adalah sebuah negara pulau yang terletak di ujung selatan Semenanjung Malaysia. Pulau Ujong adalah pusat dari aktivitas ekonomi, politik, dan budaya Singapura, serta rumah bagi sebagian besar penduduk negara ini. 

    15. Orchard Road

    Orchard Road adalah pusat perbelanjaan utama di Singapura dengan deretan pusat perbelanjaan mewah dan toko-toko butik terkenal. Ini adalah tempat yang sempurna untuk berbelanja barang-barang mewah, pakaian desainer, dan aksesori. Selain itu, Anda juga dapat menemukan berbagai restoran dan kafe yang lezat untuk bersantai setelah berbelanja.


    Singapura adalah tempat yang menyenangkan untuk dijelajahi dengan berbagai macam atraksi dan keindahan alamnya. Dari taman-taman yang hijau hingga taman hiburan yang seru, kota ini memiliki sesuatu untuk semua orang. Pastikan untuk merencanakan kunjungan Anda dengan baik, termasuk download aplikasi Traveloka untuk memenuhi kebutuhan traveling Anda. Persiapan yang matang memastikan Anda dapat menikmati semua yang ditawarkan oleh destinasi wisata yang menakjubkan ini. Selamat menjelajahi Singapura!

    singapura garden by the bay sentosa island marina bay sands singapore flyer chinatown singapore liltle india bugis street national orchid garden merlion park bird paradise east coast park singapore zoo night safari haji lane pulau ujong orchard road
    Updates.

    Updates.

    Artikel Sebelumnya

    4 Rekomendasi Sepatu Tomkins Terbaik Untuk...

    Artikel Berikutnya

    Ratusan Pelaku UMKM Hadiri Sosialisasi UMi...

    Berita terkait